Selasa, 27 Januari 2015

Tiga Warga TTS Meninggal Akibat Diare

Madika News, Kupang - Tiga dari 107 warga di Desa Oebaki dan Enonabuasa, Kecamatan Noebeba, Kabupaten Timor Tengah Selatan, meninggal dunia akibat diare yang menyerang dua desa tersebut dalam tiga pekan terakhir . 

Korban yang meninggal dunia adalah Katarina Snae 80 tahun, Nitnael Liunokas 85 tahun serta Yodi Benu yang berusia 1,6 tahun. Bila tidak ditangani secepatnya, diperkirakan korban akan terus bertambah.

Anggota DPRD NTT, Jefry Unbanunaek mengatakan, informasi yang Ia diperoleh dari Posko pelayanan di Kecamatan Noebeba bahwa, saat ini pemerintah setempat melalui Dinas kesehatan hanya meminjamkan satu unit mobil sebagai mobil operasional. Namun mobil tersebut telah ditarik kembali ke Kota Soe, Ibu Kota Timor Tengah Selatan.

Menurut Jefry, korban diare dari dua desa itu sulit mendapatkan pelayanan karena terkendala sarana angkutan. Padahal jarak dari Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Selatan ke kecamatan Noebeba hanya 25 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam lebih.

Jefry mendesak Pemerintah provinsi NTT maupun Pemerintah Kabupaten TTS untuk segera menindaklanjuti musibah ini. Sebab kasus tersebut bukan lagi kejadian luar biasa namun bisa dikategorikan sebagai musibah.

Sumber : flobamora.net

0 komentar:

Posting Komentar