Senin, 12 Januari 2015

Besok, Tim DVI Polda NTT Ambil DNA Korban AirAsia di Pulau Leti Ambon

Kupang, Madika News - Tim DVI Polda NTT, Rabu besok akan kembali menemui orang tua dari Viona Florinati Abraham dan Indah Diani Abraham yang menjadi korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501. 

Upaya untuk mendapatkan data Ante Mortem dari kedua orang tua di Pulau Leti, Kabupaten Maluku Barat Daya atas permintaan dari Polda Jawa Timur.

Sebelumnya, pada Minggu pagi kemarin tim DVI yang dipimpin Kapolda NTT, Brigjen Pol Endang Sunjaya sudah berlayar menuju Pulau Leti selama dua jam. Namun akibat dihadang gelombang setinggi lima meter, serta arus laut yang kuat, tim DVI akhirnya memutuskan untuk kembali ke pelabuhan Tenau Kupang.  

Kapolda NTT, Brigjen Pol Endang Sunjaya mengatakan, pihaknya melakukan pelayaran ke pulau Leti atas permintaan Polda Jawa Timur untuk mengambil sample DNA orang tua dari Viona Florinati Abraham dan Indah Diani Abraham yang ikut menjadi korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501.

Brigjen Pol Endang Sunjaya menambahkan, keterlibatan Polda NTT untuk mengambil sample DNA dari kedua korban, karena jarak pulau Leti dan NTT lebih dekat yakni 30 jam perjalanan menggunakan kapal perintis dibandingkan harus melalui Maluku. (JNo)

0 komentar:

Posting Komentar